Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Sat Reskrim Polres Serdang Bedagai Lakukan Patroli Antisipasi Aksi Geng Motor dan Balap Liar


MEDIANAGANEWS.COM, SERGAI - Satuan Reskrim Polres Serdang Bedagai (Sergai) melakukan patroli Antisipasi Aksi Geng Motor dan Balap Liar, Minggu (09/7/2023), pukul 01.00 WIB, bertempat di lokasi Jalan SMA Negeri 1 Perbaungan Kel.Batang Terap Kec.Perbaungan Kab.Serdang Bedagai.


Sebelumnya di hari Sabtu 08 Juli 2023 sekira pukul 22.30 WIB, team opsnal Sat Reskrim yang dipimpin Kanit I Pidum, IPTU M. K. Bima Prakasa, S.Trk memperoleh informasi dari masyarakat yang dapat dipercaya bahwa adanya gerombolan anak geng motor sedang menunggu teman-temannya di pinggir jalan di Jalan SMA Negeri 1 Perbaungan Kel.Batang Terap Kec.Perbaungan Kab.Serdang Bedagai.


Menindak lanjutin informasi tersebut, selanjutnya team opsnal yang dipimpin Kanit I Pidum langsung menuju lokasi sesuai yang diinformasikan dan sesampainya  di lokasi, terdapat gerombolan anak-anak remaja tersebut sedang memperbaiki sepeda motor. Dari lokasi itu turut diamankan sebanyak 8 (Delapan) orang anak remaja beserta sepeda motornya.



Berdasarkan hasil interogasi terhadap kedelapan org tersebut diperoleh informasi bahwa sepeda motor yang sedang diperbaiki tersebut rencananya akan dipergunakan untuk aksi balap liar. Selanjutnya kedelapan org itu berserta sepeda motornya diamankan ke Polsek Perbaungan guna diambil keterangan.


Kapolres Sergai melalui Kasi Humas menerangkan bahwa kegiatan patroli merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Polres Sergai sebagai bentuk upaya pencegahan terhadap aksi-aksi genk motor dan balap liar yang dapat menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas dan tindak pidana di Wilkum Polres Sergai.


Saat ini kedelapan org yang diamankan tersebut telah dipulangkan setelah keluarganya datang dan membawa surat kelengkapan sepeda motor dan membuat surat pernyataan. (Rio-PR)