Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

PDIP Kota Medan Sukses Menggelar Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke-78, Tumpal Utrecht Napitupulu Sebagai Komandan Upacara


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Medan sukses menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-78, bertempat di laman Kantor DPC PDI-Perjuangan, jalan Sekip Baru No.26, Petisah Tengah, Kec. Medan Petisah, Kota Medan, Sumatera Utara (Sumut), Kamis 17 Agustus 2023, sekitar pukul 09.00 WIB.


Adapun upacara tersebut yang dipimpin oleh Ketua DPC PDIP Kota Medan, Hasyim SE sebagai Inspektur Upacara juga turut diiringi langsung oleh Komandan Upacara Tumpal Utrecht Napitupulu SH MH.



Dikesempatan ini, Tumpal Utrecht Napitupulu yang diketahui sebagai Wakil Ketua DPC PDIP Kota Medan Bidang Hukum ini mengatakan bahwa dirinya selaku kader PDIP akan terus memperjuangkan cita-cita luhur kemerdekaan. Tumpal menuturkan bahwa PDIP merupakan partai penerus cita-cita Bung Karno yang merupakan Presiden Pertama Indonesia sekaligus sebagai Bapak Proklamator Kemerdekaan Indonesia yang menggaungkan naskah proklamasi kemerdekaan Indonesia pada 17 Agustus 1945 yang lalu.


“Saya sebagai bagian dari kader partai penerus cita-cita Bung Karno harus bisa menjadi pelopor dalam berjuang membawa bangsa ini kearah yang lebih maju, sebab bangsa yang besar adalah bangsa yang tidak melupakan jasa-jasa para pahlawan nya. Untuk itu di momen HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 ini, kita melaksanakan kegiatan Upacara Bendera ini dengan penuh khidmat sebagai bentuk penghormatan semangat kemerdekaan," ujar Tumpal Napitupulu saat dikonfirmasi oleh awak media ini, Jumat (18/8/2023).


"Saya yang telah diamanahkan sebagai Komandan Upacara menjadi kebanggaan tersendiri dalam diri ini untuk bisa mempertanggungjawabkan amanah yang telah diberikan. Puji Tuhan dengan menerapkan semangat penuh kemerdekaan sebagai generasi penerus cita-cita pejuang bangsa, meskipun dibawah rintikan air hujan yang gerimis tidak mengurungkan niat saya untuk dapat mengkomandoi pelaksanaan Upacara tersebut hingga berlangsung sukses lancar aman dan kondusif,” ungkapnya menambahkan.



Tumpal Napitupulu yang juga dikenal sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPRD Kota Medan dari PDIP yang meliputi Dapil IV (Kecamatan Medan Kota, Denai, Area dan Amplas) ini juga turut menyampaikan, bahwa perjuangan Indonesia hari ini belum usai sampai disitu. Pasalnya, kemerdekaan yang diproklamasikan 17 Agustus 1945 itu hanyalah sebuah gerbang menuju cita-cita luhur bangsa Indonesia.


“Sesuai dengan amanat Bung Karno sebagai Bapak Proklamator, dimana Beliau mengatakan bahwa kemerdekaan hanya gerbang menuju cita-cita bangsa. Oleh karenanya saya tidak mau menyia-nyiakan kesempatan ini, saya selaku bangsa Indonesia merasa terpanggil untuk bertekad di dalam mewujudkan cita-cita itu melalui pencalonan saya sebagai Caleg DPRD Kota Medan Dapil 4, salam Pancasila! ,” pungkas Tumpal Napitupulu yang dikenal sebagai anak bungsu dari Agus Napitupulu SH selaku mantan Anggota DPRD Sumut ini sembari menunjukkan bentangan 5 jarinya.


Hadir dalam kesempatan itu sejumlah pengurus partai, sayap dan badan partai. Usai menggelar upacara secara khidmat, kader PDIP melanjutkan kegiatan dengan sejumlah perlombaan seperti lucky draw, panjat pinang, tarik tambang, balap karung, dan yang lainnya guna menyemarakkan HUT Kemerdekaan RI yang Ke-78. (Rio-PR)