Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Panitia Natal KWK Sumut Tahun 2023 Resmi Dibentuk: Berharap Natal Kali Ini Dapat Membawa Harapan Baru di Tahun Politik


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Panitia Natal Komunitas Wartawan Kasih (KWK) Sumatera Utara (Sumut) tahun 2023 resmi dibentuk. Hal ini terungkap saat para anggota bersama pengurus mengadakan rapat internal, bertempat di Kantor Harian Central, Jalan Brigjend Katamso Medan, Sumatera Utara, Jumat (27/10/2023).


Adapun struktur kepanitiaan Natal KWK tahun 2023 yang terbentuk kali ini terdiri dari Ketua Panitia Natal yakni Hanson Munthe dari media Radar Medan, Sekretaris Sudin Pasaribu dari Harian Central dan Bendahara Hendrik Simamora dari Media Venus News. Sementara teruntuk seksi-seksi akan dipilih sendiri nantinya oleh KSB Panitia yang sudah terbentuk tersebut.



Di hadapan wartawan, Ketua Panitia Natal terpilih Horison Muthe berterima kasih karena dipercaya menjadi ketua di Natal tahun 2023 dan berharap lewat perayaan Natal tersebut, wartawan yang tergabung dalam KWK Sumut semakin solid.


"Kita berharap lewat Natal KWK tahun 2023 ini, wartawan yang bergabung dalam Komunitas Wartawan Kasih (KWK) Sumut semakin solid terutama menghadapi Pemilu 2024 mendatang. Kiranya Natal membawa harapan baru di tahun politik," ujarnya.


Honson meminta di tahun politik ini, lewat pelaksanaan Natal KWK Sumut tahun 2023 setiap wartawan bisa membawa damai 


"Jadi kita sebagai wartawan harus bisa membawa kasih, membawa damai untuk menghadapi Pemilu 2024," sebutnya.



Lebih lanjut, Hanson menjelaskan sebagai juru damai artinya harus berperan aktif membawakan situasi lebih aman dan nyaman.


Untuk tema Natal tahun 2023, Hanson menyebut akan membahas dalam rapat panitia selanjutnya.


"Untuk tema Natal,  ya masih kita bahas dalam pertemuan berikutnya. Namun berkaitan dengan Pemilu yang aman, damai, tertib dan lancar," tuturnya.


Hanson juga menyebut akan mengadakan perayaan Natal KWK Sumut pada bulan Desember di Kota Medan.


"Berkaca pada Natal sebelumnya, maka kita upayakan akan melaksanakan perayaan Natal ini di Medan pada bulan Desember," jelasnya sambil menyebut tetap mendengar masukan dari rekan-rekan lainnya.



Sementara itu, sekretaris Sudin Pasaribu dalam pesannya mengajak rekan-rekan wartawan  Nasrani untuk bergabung melaksanakan Natal KWK Sumut.


"Mari rekan-rekan wartawan Nasrani, supaya kita sama-sama merayakan Natal tahun ini lebih meriah lagi," ajaknya.



Selanjutnya, Bendahara terpilih Hendrik Simamora dalam pesannya mengajak semua rekan wartawan untuk turut berpartisipasi pada Natal KWK Sumut tahun 2023.


"Marilah kita berpartisipasi untuk pekerjaan Tuhan. Kita berharap tahun ini semakin maju dari tahun lalu," tutupnya


Hadir dalam kesempatan tersebut, Ketua KWK Sumut, Tumpal Manik, Sekretaris Mario Sinaga dan R. Pasaribu. (Rio-PR)