Selamat Datang di MediaNagaNews.Com ➤ Konsisten - Menyuarakan - Berkomitmen ➤ Semua Wartawan MediaNagaNews.Com dilengkapi dengan ID Card Wartawan.

Osnita Boru Limbong Istri Ketua DPW Jambi Dikabarkan Meninggal Dunia, Keluarga Besar DPP Pejuang Batak Bersatu Beserta Jajarannya Sampaikan Dukacita Mendalam


MEDIANAGANEWS.COM, MEDAN - Kabar dukacita kini telah menghampiri keluarga besar organisasi kemasyarakatan (ormas) Pejuang Batak Bersatu. Dimana Osnita Boru Limbong yang diketahui merupakan istri tercinta dari Daniel Sinaga selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi dikabarkan telah meninggal dunia.

Adapun kabar meninggal tersebut diketahui pada hari Senin 01 April 2024 sekitar pukul 23.39 WIB dari Rumah Sakit Santa Elisabeth Medan, melalui komunikasi telepon seluler via WhatsApp langsung dari Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi Daniel Sinaga kepada Wakil Kepala Departemen (Wakadep) Media Pers dan Publikasi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pejuang Batak Bersatu, Mario Oktavianus Sinaga SH, 

Selain itu kabar dukacita ini juga telah diketahui langsung oleh Ketua Umum DPP Pejuang Batak Bersatu Sedunia, Dolok Martin Siahaan ST, yang diteruskannya ke group WhatsApp Pejuang Batak Bersatu sebagai pemberitahuan kepada seluruh para anggota rekan juang.


Menanggapi perihal kabar itu, keluarga besar DPP Pejuang Batak Bersatu beserta seluruh jajarannya mulai dari tingkat DPW hingga ke tingkat DPD dan DPC langsung dengan gerak cepat mendatangi rumah duka dan menyampaikan rasa Duka Citanya Yang Mendalam terhadap Keluarga Duka tersebut pada hari Rabu (3/4/2024).

Dikesempatan itu tampak berbagai rangkaian papan bunga dari beberapa perwakilan anggota Pejuang Batak Bersatu turut membanjiri rumah duka. Pejuang Batak Bersatu turut menyampaikan sumbangsih partisipasi dari para anggota dan bantuannya berupa Ambulance Gratis dari DPP Pejuang Batak Bersatu untuk dipergunakan Keluarga Duka membawa jenazah almarhum ke tempat peristirahatan nya yang terakhir di Sidikalang, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, untuk dikebumikan.

"Kami hadir disini atas nama Keluarga Besar Pejuang Batak Bersatu merasa sangat kehilangan atas berpulangnya seorang ibu yang kita cintai ini menghadap Tuhan Yang Maha Esa untuk selama-lamanya. Kami beserta seluruh para Anggota Keluarga Besar Pejuang Batak Bersatu dimana pun berada mengucapkan Turut Berduka Cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya istri Ketua DPW Jambi bapak Sinaga. Semoga jasad ibu ini diterima disisi Tuhan Allah Bapa di surga. Inilah yang kami rasakan Ketua sama-sama merasa kehilangan dengan moto jiwa korsa kita satu rasa satu hati satu tujuan. Kiranya keluarga duka keluarga besar Sinaga yang ditinggalkan ibu ini dapat tetap tabah dan mendapatkan penghiburan dari Tuhan sehingga tetap senantiasa ikhlas dan sabar menerima cobaan ini dan setiap rencana untuk penguburan ibu ini di Sidikalang nantinya dapat berjalan dengan lancar. Semoga Tuhan senantiasa melindungi dan memberkati di perjalanan," ucap Rudi Togatorop dalam kata sambutannya selaku Wakil Ketua Umum DPP Pejuang Batak Bersatu mewakili Ketua Umum DPP Pejuang Batak Bersatu Dolok Martin Siahaan yang tidak dapat hadir di acara duka karena adanya halangan penting secara dadakan.


Hal yang senada juga turut disampaikan oleh Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Sumatera Utara (Sumut) Sebulon Siahaan SE. Pada kesempatan itu, dirinya mewakili DPW Pejuang Batak Bersatu Sumut turut menyampaikan rasa duka cita yang mendalam atas meninggalnya istri dari Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi Daniel Sinaga.

"Kami atas nama DPW hingga ke tingkat DPD dan DPC Pejuang Batak Bersatu Provinsi Sumatera Utara mengucapkan Turut Berduka Cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya istri dari bapak Sinaga yang merupakan rekan juang kami Amang Ketua DPW Provinsi Jambi. Kami tau bahwa segala upaya untuk perobatan ibu ini sudah dilakukan oleh keluarga besar Sinaga melalui Laeku Amang Ketua DPW Jambi, namun Tuhan berkehendak lain. Percayalah Ketua kesemuanya itu tidaklah sia-sia, dibalik ini semua pasti ada rencana Tuhan yang baik kedepan bagi keluarga besar yang ditinggalkan. Tetap kuat dan semangat Amang Ketua Laeku, doa kami senantiasa menyertai," pungkas Sebulon Siahaan.

Tampak hadir dalam acara duka tersebut, Wakil Ketua Umum DPP Pejuang Batak Bersatu Rudi Togatorop, Kadep Media Pers dan Publikasi DPP Pejuang Batak Bersatu Parekuin Limbong, Kadep Sosial Bawadi Hutagaol, Ketua DPW Provinsi Sumut Sebulon Siahaan, Sekwil DPW Sumut John Sinuraya, Ketua DPD Kota Medan Sardi Astomi Tamba, Ketua DPD Deliserdang Tamrin Marpaung, Ketua DPD Langkat Novita Bangun, DPD Kota Binjai, beserta perwakilan-perwakilan dari beberapa DPC Pejuang Batak Bersatu dan seluruh anggota Pejuang Batak Bersatu lainnya.

Saat dikonfirmasi oleh awak Medianaganews.com, Minggu (07/4/2024), Kepala Departemen Media Pers dan Publikasi DPP Pejuang Batak Bersatu, Parekuin Limbong, mengatakan bahwa rangkaian acara duka cita ini telah berlangsung dengan baik.

"Acara duka hingga pemakaman almarhum istri tercinta dari bapak Ketua DPW Pejuang Batak Bersatu Provinsi Jambi Daniel Sinaga, bertempat di Sidikalang Kabupaten Dairi telah berjalan dengan baik dan lancar. Ito Osnita Limbong tutup usia 55 tahun, meninggalkan 1 orang putri dan 1 orang suami tercinta," ungkapnya. (PL/Rio-PR)